Webinar with Team Ahli

 



Hi young scientist! IYSA sebagai organisasi yg bergerak dalam bidang penelitian dan karya ilmiah khususnya, serta memfasilitasi pelajar Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi dibidang keilmuan baik di dalam negeri maupun luar negeri, tidak hanya menyelenggarakan event kompetisi dan berbayar saja, IYSA juga menyelenggarakan event non kompetisi, salah satunya webinar gratis yang kami adakan secara rutin dengan narasumber yang mumpuni, dan tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi para young scientist dalam menambah wawasannya di bidang penelitian dan karya ilmiah.  


Kali ini webinar yang diselenggarakan oleh IYSA telah berlangsung pada 16 Oktober 2020, bersama dengan salah satu tim ahli IYSA yaitu Bapak Dr. Drs. Soehardjoepri, M.Si., membahas tentang “Teknik Pengolahan Data dan Analisis Data Penelitian Kuantitatif”. Materi yang disampaikan adalah teori seputar tahap-tahap pengolahan data (pemeriksaan data/editing, pembuatan kode/coding, penyederhanaan data), penganalisisan data, dan penyajian data penelitian.

Wah seru dan sangat bermanfaat sekali kan pastinya acara Jumat kemarin? Walaupun terkesan berat sekali materi ini, namun prof Joepri memaparkan materi dengan sangat menarik dan menyenangkan sehingga peserta mudah untuk memahaminya.

Tentu saja ilmu ini sangat berguna untuk gambaran terkait langkah-langkah dalam melakukan pengolahan data dan analisis data terutama bagi kalian yang sedang melakukan penelitian maupun tugas akhir kuliah.

Nah bagi kalian yang kemarin belum bisa gabung di seminar IYSA jangan khawatir, karena kalian masih bisa ikutan di seminar-seminar kami berikutnya.😊

Untuk informasi terkait webinar dan program IYSA lainnya stay tune terus ya di website dan Instagram IYSA, jangan lupa mampir ke youtube IYSA juga untuk melihat video-video seminar dari IYSA 😊

Salam hangat dari IYSA,






Translate




Pages