World Invention Competition and Exhibition (WICE)



Malaysia, Dengan melihat perkembangan dan pengetahuan anak-anak ini tentang sains, penemuan dan inovasi, khususnya di bidang sains, kita perlu mengetahui sejauh mana wawasan, pengetahuan, dan kemampuan siswa dalam menerapkan pengetahuan sains mereka.

Oleh karena itu, Indonesian Young Scientist Association (IYSA) dan SEGi College Subang Jaya - Telah mengadakan kompetisi Penemuan tingkat internasional yang disebut “World Invention Competition and Exhibition (WICE)” yang diselenggarakan pada tanggal 2th - 6th October 2019 di Malaysia, sebagai platform pembelajaran yang tepat untuk memelihara para penemu muda berbakat kami yang aktif. , kreatif dan inovatif. 


Acara World Invention Competition and Exhibition (WICE)” mempunyai banyak kategori, dan acara tersebut dihadiri 27 negara, Malaysia, United Kingdom, Korea Selatan, Turki, dll.

Empat orang siswa SMK Ar Rahmah, Silvia Nurrobinti kelas XI TKJ, Afiba Aisyah kelas X BDP, Dede Irsan kelas X TKRO dan Fajar Pahmi kelas XI TKJ, menjadi perwakilan tingkat SMK se-Indonesia dalam ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2019.

Keempatnya, berhasil menyabet dua medali emas di ajang ini. WICE sendiri digelar oleh Asosiasi Ilmiah Muda Indonesia (IYSA) dan SEGI Callege Campus di Subang Jaya, Kuala lumpur, Malaysia.

Ia menuturkan, Lomba ini seperti pameran jadi tingkatannya mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK dan Universitas. Oleh karena itu, mereka merasa berbangga diri lantaram dari sekitar 253 peserta, SMK Ar Rahmah menjadi perwakilan tingkat SMK Se-Indonesia.

“Semoga tahun depan bisa mengikuti lagi ajang WICE dan tentunya tidak hanya mengikuti satu kategori saja,” tandasnya. 

Sumber : cianjurtoday.com  dan tubasmedia.com .

Translate




Pages