Post Page Advertisement [Top]

ArtikelBerita

Prestasi Membanggakan dari Tim Indonesia di Ajang OKSEEF 2019 Turki



Izmir, Turki - Tim Indonesia yang diwakili oleh 3 tim dari SMP Negeri 5 Yogyakarta, 1 tim dari SMA Lazuardi GCS Depok dan SMA Negeri 26 Jakarta menorehkan tinta emas di ajang Internasional OKSEEF 2019 yang diselenggarakan di kota Izmir, Turki dari tanggal 10 - 16 Juni 2019.

Di kompetisi yang diikuti oleh 24 negara di dunia ini, Tim Indonesia memperoleh 2 medali perak, 2 medali perunggu dan 1 posisi ke-4. Tentunya hal ini sangat membanggakan, mengingat OKSEEF sendiri merupakan salah satu kompetisi sains dan teknik bergengsi di Dunia.

2 Medali Perak di sumbang oleh Tim SMA Lazuardi GCS Depok di bidang Kimia dan Tim SMP Negeri 5 Yogyakarta di bidang Engineering dan energi. Tim SMA Lazuardi GCS sendiri diwakili oleh Aradea Abimayu, Sitti Rahma Abdul Rahim dan Lara Khadizah Alkubra dengan mengangkat peneitian "Toiet Paper from Banana Leaf Sheath Waste", sementara Tim SMP Negeri 5 Yogyakarta oleh Kartika Zahra Salsabila, Ghazali Thariq Al Bustomi dan Muhammad Fatih Ibrahim dengan judul penelitian "LAWS ( Landslide Early Warning System) based on MPT"

Sementara 2 medali perunggu diperoleh oleh 2 tim dari SMP Negeri 5 Yogyakarta. 1 tim di bidang kimia yang diwakili oleh Almira Salsabila Ghassani Asmara, Salma Anindya, Humayra Sonia Musragfirin  dengan judul peneitian "FANS (Fish Scale As a Natural Additive Substance)" dan 1 tim di bidang Biologi yang diwakili oleh Yuha Navia Choirunnisa, Tristania Diota Elmira Fitriazahra dan Aliya Nashwa Nabila dengan judu peneitian "Petter (Peanut Butter) Jam".

Dan peraih posisi ke-4 diperoleh Tim dari SMA Negeri 26 Jakarta yang diwakili oleh Raphael Persiano,  Aviel Singkop Naftali  dan Tareeq Kemal Al Idrus dengan judu peneitian "AGRIVOLUTION 4.0 (Agriculture Evolution 4.0) : Agriculture Assistant Based On Android"

Keberhasilan tim Indonesia tak terepas dari dukungan semua pihak terutama sekolah dan keuarga yang telah mendukung baik materil maupun moril. IYSA sebagai official affilition dari OKSEEF merasa bangga dengan pencapaian ini. Hal ini diungkapkan oleh presiden IYSA, Deni Irawan, M.Pd, yang menyatakan lega dan bangga atas prestasi yang dicapai tim Indonesia.

Bottom Ad [Post Page]