Post Page Advertisement [Top]

Artikel

IYSA Sukses Menggelar Youth National Science Fair (YNSF) 2019



Ajang kompetisi adu kreativitas dalam bidang penelitian dan invention bertajug Youth National Science Fair (YNSF) 2019  sukses digelar oleh IYSA. Acara yang digelar di Gedung Gymnasium UPI Bandung pada tanggal 10-12 Mei 2019 ini diikuti oleh 97 tim dari Reseach Competition dan 29 tim dari Invention Competition dari seluruh penjuru Indonesia.

Selain bertujuan untuk mengaktualisasikan hasil penelitian para peserta, YNSF juga bertujuan untuk menjaring Tim Indonesia untuk berlaga diajang kompetisi sains dan invensi tingkat Internasional.

Sebanyak 136 tim akan memperebutkan tiket ke 10 ajang kompetisi bergengsi di dunia yakni Castic China, Okseef Turki, Taiwan International Science Fair (TISF), International Science Fair in Korea, MEGIF Spanyol, KLSEF Malaysia, WYIE, International Innovation and Invention Competition (IIIC) Taiwan, WICO Korea, WiC Korea.

Tidak hanya pameran poster dan penjurian, di YNSF juga diselenggarakan acara Kuliah Umum yang diisi oleh Prof. Dr. Didi Suryadi, M.Ed selaku guru besar dan ketua senat akademik UPI, dengan Tema 'Research Habit for Better Future'.

Dalam Kuliah umum yang diselenggarakan pada hari Minggu, 12 Mei 2019 ini, Prof. Didi menyampaikan beberapa hal penting terkait bagaimana menjadikan riset menjadi sebuah kebiasan dikalangan anak muda hingga melahirkan karya inovatif untuk kemajuan bangsa.

Setelah kuliah umum, acara ditutup dengan culture day dan awarding. Pada culture day, peserta diwajibkan memakai pakaian adat dari daerah masing-masing. 



Bottom Ad [Post Page]